IPOTSTOCK Asisten Dalam Berinvestasi

Pernah ga kamu nahan – nahan take profit karena ingin lebih tinggi eeh akhirnya turun ? Penulis sering nih mengalami hal beginian. Namanya juga pemaen saham, pasti punya jiwa greedy, sementara ga punya waktu buat pelototin running trade setiap waktu. Nah sekarang untuk membantu penulis menangani masalah ini, penulis kebantu niih dengan fitur andalannya IPOTSTOCK yaitu Go Robot. Fitur ini bisa jadi asistennya penulis dalam investasi saham.

IPOT Stock asisten dalam berinvestasi
IPOT Stock asisten dalam berinvestasi

Dengan fitur Go Robot pada aplikasi IPOTSTOCK penulis ga perlu lagi harus kepaku pelototin running trade setiap waktu. Bagusnya juga dengan memasang Go Robot ini bisa mengurangi faktor greedy penulis yang suka kumat.

“aah jual pas naekkan dikit lagi.. dikit lagi..”

Trus malah turun sahamnya =P

Awal Mengenal Fitur Trailing Stop

Ketika pertama kali bekerja didunia investasi, penulis sempat nyebur bekerja diperusahaan futures beberapa bulan. Kalau investasi saham sering dibilang roller coaster, mungkin investasi di futures ini bisa disebut roller galaxy kalii, kenceeeng bangeet pergerakannya !!

Dengan fluktuasi yang super kenceng, emosi investor dijamin campur aduk, apa yang sudah direncanakan diawal dijamin buyaar !!

Naah bagusnya diperusahaan futures ini mereka sudah mengenal sistem trailing stop. Metode yang sangat membantu. Membuat investor bisa disiplin pada trading plan.

Uniknya ketika penulis hijrah ke sekuritas, metode ini belum familiar dipakai. Pada masa itu untuk pasang posisi penulis sangat bergantung pada dealer yang nongkrong dicabang untuk input order.

Kalo kita cuma order 5 juta, ya kalee suruh tu dealer pantauin harga bikin trailing stop, siapa gueee.

Sementara online platform saat itu baru hanya ada dua, dan penulis belum terlalu percaya sama yang masih baru – baru.

Keunggulan fitur Go Robot Milik IPOTSTOCK

Len dulu len sekarang..

Itu kan dulu, kalau sekarang mayoritas investor saham berinvestasi melalui online trading, dan IPOTSTOCK merupakan salah satu yang paling inovatif dalam hal pengembangannya.

Dan untuk penulis pribadi sebagai investor saham, fitur Go Robot ini sangat membantu, kalau dulu bekerja dipasar modal yang kerjanya pelototin running trade setiap hari aja berasa banget butuhnya trailing stop, apalagi sekarang.

Misal aja kita melihat saham telkom turun banyak, pasti ada laah kita gatel pengen trading. Penulis sebagai penganut value investing juga ngerti banget perasaan itu, gateel kakaa =P

“Saham telkom terkoreksi 25% dalam sepuluh hari”

Wuiiih bawaannya pengen pencet enter beli..

Tapi membeli saham – saham seperti ini kan risikonya tinggi. Masih ok kalau Telkom saham blue chip, gimana kalau belinya saham small cap yang sudah turun banyak ? yang murah bisa makin murah

Istilahnya “jangan nangkep pisau yang lagi jatuh”. Naah dengan fitur Go Robot dari IPOTSTOCK, kita jadi punya sarung tangan buat nangkepnya, amaan gan =P

IPOTSTOCK order

Seperti aturan utama Warren Buffet dalam berinvestasi, jangan sampai kehilangan uang. Dengan fitur Go Robot IPOTSTOCK membantu mendisiplinkan kita dalam berinvestasi.

Pasang, trus tinggalin..

Kita ga perlu lagi pusink – pusink pelototin running trade tiap waktu, jadi ga perlu takut ketangkep basah boss maen saham terus =P

Dengan menggunakan fitur ini tidak hanya dapat menghemat waktu kita. Namun juga dapat menurunkan risiko over trading karena terbawa emosi.

Cukuplah kita tengok ketika pasar baru buka dan menjelang tutup.

Lengkap dan Detail

Dalam kegunaannya Go Robot ini tidak hanya terpaku pada trailing stop saja. Fiturnya dikembangkan dengan memahami kebutuhan investor saham yang sedang melakukan trading.

Contoh saja bila kita sedang mengincar saham telkom yang sedang terjun bebas. Kita ingin membelinya pada momentum yang tepat.

Maka mudah saja, dalam order beli seperti gambar diatas, klik open Go Robot untuk masuk.

Setelahnya kita dapat melihat terdapat beberapa pilihan:

  • Misalnya kita ingin membeli ketika saham tersebut sudah turun 200 rupiah, maka kita dapat memilih option Harga Pasar ≤ dari.
  • Atau kita inginnya membeli ketika saham ini mulai membal naik, bisa juga kita masukkan secara spesifik dalam fitur Go Robot ini. Caranya pilih option Harga Pasar Berbalik Naik. Disitu kita tentukan misal dengan kondisi bila harga saham telkom turun 200 rupiah, kemudian harga naik sebesar 50 rupiah. Selanjutnya bila ingin lebih spesifik lagi kita, bisa jalankan kondisi tersebut berdasarkan volume transaksinya atau ketika yang pasang jual sudah terbatas tinggal beberapa lot , kalo tidak butuh sespesifik itu tinggal dinolkan saja.

Order di Go Robot ini juga bisa kita atur, apakah hanya berlaku hari ini saja atau sampai batas waktu yang ditentukan menggunakan Good Till Cancel ( GTC ).

Setelah kita memasang order ini, kita bisa serahin deh sama asisten kita ini, ga perlu lagi memantau setiap waktu, colongan sekali – sekali gpp =P

IPOTSTOCK Go Robot
IPOTSTOCK Go Robot

Auto Trading Machine Untuk Lebih Spesifik Lagi

Masih ingin memasang order yang lebih spesifik lagi ?

Bisaa !!!

gunakan aplikasi IPOTSTOCK yang ada untuk diwindows. Kalau untuk versi desktop istilah dari Go Robot ini disebut Auto Trading Machine atau disingkat ATM

Ini versi lengkap Go Robot nya IPOTSTOCK,

misal saja nih penulis mau menambah beli saham jrpt ..

order saham jrpt

kalau dilihat harga sahamnya mentok diresistant kuat 600, ga dikasi naeek kaka ada yang jagain, lihat nooh berapa lot offer nya di 600 😭

Yauda penulis belinya kalau ni saham berhasil tembus harga 600 aja deh. Kalo uda gerak baru beli !!

Dengan menggunakan ATM IPOTSTOCK, penulis bisa pasang order beli saham jrpt apabila berhasil menembus harga 600 dengan transaksi done minimal 5.000 lot.

Penulis pasang kondisi ini sampai satu bulan kedepan

Udah deh eenak, bisa ditinggalin, ga perlu khawatir ketinggalan kalau saham ini sewaktu waktu lari. uda titipin ” ATM ” buat jagain saham kita 😉

IPOTSTOCK Asisten Dalam Berinvestasi

Sebagai yang punya kepentingan tentu kita harus tahu segala investasi milik kita. Pasar itu dinamis, begitu juga kita sebagai investor.

Namun tidak berarti kita harus mencurahkan segala waktu kita dengan memantau running trade. Ga bikin lebih untung juga anyway.

Dengan adanya fitur seperti Go Robot pada IPOTSTOCK akan lebih mempermudah kita dalam bertransaksi dalam menjalankan rencana investasi kita.

Kita bisa tetap bekerja melakukan rutinitas sehari – hari, ataupun melakukan aktivitas lainnya. Mengecek harga dapat dilakukan pagi dan sore hari. Sisanya kita akan dibantu oleh asisten kita 😉

*Disclaimer: Artikel ini disponsori oleh Indopremier Sekuritas. Pemikiran dan opini berasal dari penulis pribadi berdasarkan pengalaman yang telah penulis dapatkan.

Tinggalkan Balasan